Home » , » Mengenal Microsoft Word 2010

Mengenal Microsoft Word 2010

Written By Unknown on Friday, August 23, 2013 | 11:31 AM

Bagi yang belum tahu, Microsoft Word adalah sebuah program pengolah kata yang paling populer di kalangan pengguna Komputer. Tergabung bersama aplikasi perkantoran lain dalam Microsoft Office, Program bikinan Microsoft ini pertama kali muncul pada Microsoft Office 3.0 (tahun 1992) dimana Microsft Word versi 3.0 termasuk didalamnya. Kemudian secara berkelanjutan muncul Microsoft Office 95, Microsoft Office 97, Microsoft Office 200, Micorosf Office XP, Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007, Microsoft Office 2010, dan terakir Microsoft Office 2013 (untuk yang terakhir blom dapet programnya ). Saat ini sudah banyak yang menggunakan Microsof Word 2010 (word 2010) untuk pengolah kata di perkantoran. Berikut tampilan awal Word 2010.
microsoft word 2010
halaman awal

  1. RIBBON
    Dalam Word 2010 dikenal adanya Ribbon. Inilah yang membedakan Word 2010 dengan versi-versi sebelumnya. Ribbon merupakan menu yang ditampilkan menggunakan visualisai ikon dan terdiri dari beberpa TAB yang menampilkan fitur-fitur pada program. Ribbon biasanya terdiri dari TAB File, Home, Insert, Page Layout, References, Mailing, Review dan View. 
    • Tab File

      microsoft word 2010
      File
      Menampilkan menu untuk membuat dokumen baru, menu simpan, cetak, juga menu untuk mengatur preferensi Microsoft word (options)

    • Tab Home

      microsoft word 2010

      Tab Home, adalah menu yang paling sering dipakai karena pada tab ini berhubungan dengan semua yang berkaitan dengan format tulisan/text, antara lain font dan paragraph.

    • Tab Insert
      microsoft word 2010
      Pada tab ini disedian menu untuk memasukkan(insert) beberpa elemen ke dalam dokumen, antara lain gambar (picture), Clip Art, Table, Header dan Footer.

    • Tab Page Layout
      ribbon
      Tab Page Layout digunakan untuk mengatur halaman (kertas) berupa jarak tulisan dari pinngir kertas (Margins), ukuran kertas (size) dan lainnya.

    • Tab References

      Tab ini menyediakan menu  untuk membuat daftar isi dan halaman sehingga membuat daftar isi menjadi lebih mudah.

    • Tab Mailing

      Tab ini memungkinkan anda membuat lebel amplop, ataupun berkerja dengan mail merger menjadi lebih mudah.

    • Tab Review

      Tab ini menyediakan menu untuk meneliti tulisan anda yang berhubungan dengan kesalahan penulisan tata bahas (grammar), translate dan juga menyisipkan komentar di dokumen anda.

    • Tab View

      Tab ini memungkinkan anda mengatur tampilan layar kerja anda sesuai kebutuhan, termasuk meperbesar dan memperkecil.

  2. Quick Acces Menu

    ribbon
    Adalah menu yang ditampilkan diatas ribbon dan biasanya berisi menu-menu yang sering digunakan. Menu yang ditampilkan dapat disesuaikan dengan memilin tanda panah paling kanan, kemudian pilih more commands. Kemudian pada jendela Word Options, pilih di kotak kiri, yang akan ditampilkan di Qick Acces Menu (kotak Sebelah Kanan), caranya setelah menu di kotak kiri dipilih, tekan tombaol Add, setelah selesai jangan lupa tekan tombol OK.

    customize quick acces
    xribbon


  3. Status Bar.

    Terletak pada bagian paling bawah, menu ini menampilkan jumlah halaman, jumlah kata, dan bahasa yang digunakan (sebelah kiri), jenis tamplilan dokumen, dan Zoom Slider(sebelah Kanan)

Demikian perkenalan sacara  garis besar mengenai Microsoft Word 2010, semoga bermanfaat.
Download Dokumen di link berikut :

Download 

Artikel Terbaru

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Makin Hijau | Mas Kowa | Blogger
Copyright © 2013. bambu media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger